RETORIKAONLINE (JATI AGUNG) - Diduga alami depresi, Edi Susanto (45) warga Dusun 1B, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Berdasarkan informasi, korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 20.00 wib, dengan posisi leher terikat menggunakan seutas tali tambang berwarna hijau pada bagian teras samping rumah korban.

“Saya melihat korban sedang berdiri di depan teras samping rumahnya dan tidak terlihat akfitas apapun, karena penasaran dan curiga sayapun mengajak warga lainnya untuk memastikan kondisi korban, sesampainya dilokasi kami terkejut bahwa korban sudah meninggal.” kata Munif (35) warga setempat.

“Kami pun langsung melaporkan ke pihak Desa, tak selang lama Petugas kepolisian Polsek Jatiagung datang bersama tim medis untuk mengevakuasi jasad korban.”imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Jatiagung Iptu Mayer Siregar membenarkan adanya peristiwa seorang warga Desa Sumber Jaya yang meninggal akibat gantung diri.

“Iya Mas kemaren sore kejadiannya.

Menurut Mayer, Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan jenazah akan dikebumikan di TPU desa Sukoharjo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. 

"Sesuai permintaan korban yang ditulis sebelum mengakhiri hidupnya,”ujarnya. (Sg/Red)