RETORIKAONLINE – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto gerak cepat sambangi Warga Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari, yang rumahnya ludes terbakar, pada Sabtu 29 Mei 2021, kemarin siang.


Bupati Nanang Ermanto mengecek langsung kondisi tempat tinggal Puji Astuti (40) yang ludes terbakar. Pada kesempatan itu, Nanang turut menyalurkan bantuan logistik dari BPBD dan Dinas Sosial berupa sembako, pakaian dan peralatan rumah tangga lainnya.


Setiba dilokasi, orang nomor satu di Lampung Selatan itu langsung menemui Puji Astuti dan menanyakan kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya.


“Yang tabah ya bu. Kami datang, hadir dari pemerintah daerah ke lokasi kejadian, kami turut berduka. Insya Allah rumah ibu akan kami bangun kembali,” ucapnya, disela tinjauan, Minggu (30/05/2021).


“Disini hadir Dinas PU Lamsel, nanti akan didata dan Kami belikan material. Untuk pembangunannya saya harapkan gotong-royong masyarakat di sekitar. Pak kades dan Pak Camat tolong di kondisikan warganya bergotong-royong disini,” tambahnya.


Sebelumnya dilaporkan, pada sabtu 29 Mei 2021, Nasib tragis menimpa keluarga Puji Astuti (40), warga desa Sidomukti. Dimana rumah sederhananya telah ludes dilalap si jago merah.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun menurut saksi Sunardi (48), pada pukul 14.30 WIB, api yang sudah membesar dari rumah korban.


Selanjutnya ia memanggil warga menggunakan kentongan, dan bersama-sama warga memadamkan api dari rumah tersebut. Dengan peralatan seadanya pada Pukul 16.30 WIB Api berhasil dipadamkan oleh warga, diduga kebakaran bersumber dari korsleting arus listrik. (Rk/Red)