RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Tim SAR gabungan, masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Ketang Kalianda, Senin (31/05/2021).


Namun, hingga saat ini, korban yang bernama Dwi Santoso (16) bin Marsono, remaja asal Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, itu belum juga ditemukan.


Menurut Plt. Kabid Damkar dan Penyelematan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menjelaskn, pihaknya hingga saat ini bersama kepolisian, Basarnas dan masyarakat masih menyisir lokasi kejadian tempat korban tenggelam.


"Ya Semalam itu difokuskan penyisiran sebelah kanan dan kiri di sekitar lokasi kejadian. Sampai saat ini masih kita lakukan pemcarian," kata Rully.


Diberitakan sebelumnya, Dwi Santoso (16) bin Marsono, remaja asal Desa Palasj Jaya, Kecamatan Palas, tenggelam di dekat Pantai Ketang, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (30/05/2021).


Plt Kabid Damkar dan Penyelamatan, Rully Fikriansyah  mendampingi Plt Kadis Maturidi menjelaskan, pihakya mendapatkan laporan orang tenggelam itu sekitar pukul 17.45 WIB.


"Iya, tenggelamnya disekitaran pantai Ketang," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu malam.


Berdasarkan infomasi yang pihaknya ketahui dari kerabat korban, korban saat itu berenang bersama dengan 7 rekannya.


Masih keterangan kerabat korban, lanjut Rully bahwa, korban yang tenggelam itu sempat 2 orang dari total 8 orang yang berenang. Namun, korban tidak bisa diselamatkan saat proses penyelamatan.


"Itu kata kerabat korban. Dua orang yang sempat tenggelam. Tapi, 1 orang bisa diselamatkan, dan adiknya hilang dan masih dalam proses pencarian hingga malam ini," kata Rully.


Ia menambahkan, pihak penyelamatan saat bersama pihak kepolisian tengah berjibaku mencari tubuh korban. Tak hanya itu, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk proses pencarian.


"Harapan kita, mudah-mudahan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat," cetusnya. (Red)