-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Silahturahmi Ke Sejumlah Kantor OPD, PKD Minta Pelayanan Tetap Prima Meski Ditengah Pandemi

24 Mei 2021 | 15:49 WIB

KALIANDA – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) melakukan monitoring ke sejumlah kantor OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (24/05/2021).

Dalam monitoring tersebut, Pandu mengecek langsung terkait penerapan protokol kesehatan yang ada di sejumlah kantor OPD, mulai dari tempat cuci tangan, penggunaan masker, serta penataan ruang staf hingga penataan ruang pelayanan.

Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Lampung Selatan tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada jajarannya agar dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini kita lakukan untuk mengingatkan para pegawai di Pemkab Lamsel terkait protokol kesehatannya. Hal ini untuk mencegah dan menghindari penyebaran covid-19 di perkantoran,” kata Pandu kepada Pojokrakyat.

Pandu juga meminta kepada para pegawai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sedang berada di dalam Kantor. Hal ini untuk menghindari adanya klaster baru.

“Jangan sampai ada klaster baru lagi, dan jangan juga kita yang sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, justru kita yang lalai. Saya tidak mau begitu,” ujar Pandu.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan oleh Pandu terhadap jajarannya. Serta, guna memastikan urusan pemerintahan tetap berjalan dengan lancar.

“Bukan sidak, hanya silaturahmi ke beberapa OPD. Supaya komunikasi dengan jajaran birokrasi bisa lebih baik. Muaranya kepada pelayanan masyarakat juga lebih meningkat lagi,” ungkap Pandu.

Dalam kunjungannya itu, terdapat beberapa catatan khusus dari hasil silaturahmi yang dilakukan oleh Pandu. Namun, yang menjadi perhatiannya adalah masih minimnya fasilitas penunjang kinerja yang dimiliki oleh Pemkab Lamsel.

Kendati begitu, lanjut Pandu, keterbatasan itu diharapkan bukan menjadi alasan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita lihat memang masih banyak sekali kekurangan fasilitas penunjang kegiatan kerja. Namun, semuanya tergantung dengan anggaran yang tersedia. Maka saya pesan betul keterbatasan itu tidak dijadikan sebagai alasan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, OPD yang dikunjungi antara lain BKD, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, DPMPTSP dan beberapa bagian di Setdakab Lampung Selatan. (Red)
×
Berita Terbaru Update