-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambangi Beberapa OPD, PKD: Keterbatasan Bukan Dijadikan Alasan

25 Mei 2021 | 06:05 WIB

RETORIKAONLINE (KALIANDA) – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) menyambangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab setempat untuk memastikan birokrasi berjalan baik meski ditengah Pandemi Covid-19.

Keterbatasan fasilitas kantor menjadi sorotan pasangan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto ini. Namun, dia berharap jajaran birokrasi pemerintahan tetap semangat dan tidak mengendurkan pelayanan terhadap masyarakat ditengah minimnya fasilitas yang ada.

Berdasarkan informasi, OPD yang dikunjungi antaralain BKD, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, DPMPTSP dan beberapa bagian di Setdakab Lampung Selatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan oleh Pandu terhadap jajarannya. Serta, guna memastikan urusan pemerintahan tetap berjalan dengan lancar.

“Bukan sidak, hanya silaturahmi ke beberapa OPD. Supaya komunikasi dengan jajaran birokrasi bisa lebih baik. Muaranya kepada pelayanan masyarakat juga lebih meningkat lagi,” ungkap Pandu, Senin (25/05/2021).

Dia menegaskan, terdapat beberapa catatan khusus dari hasil silaturahmi yang dilakukan oleh Pandu. Namun, yang menjadi perhatiannya adalah masih minimnya fasilitas penunjang kinerja yang dimiliki oleh Pemkab Lamsel.

Tetapi, lanjut Pandu, keterbatasan itu diharapkan bukan menjadi alasan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita lihat memang masih banyak sekali kekurangan fasilitas penunjang kegiatan kerja. Namun, semuanya tergantung dengan anggaran yang tersedia. Maka saya pesan betul keterbatasan itu tidak dijadikan sebagai alasan,” tegasnya.

Disamping itu, Pandu juga mewarning, jajarannya untuk tidak terlena dengan virus yang tengah mewabah. Kewajiban protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari

“Jangan sampai, kita yang menggemborkan kepatuhan terhadap prokes justru lalai dan terserang virus ini. Jadi kita harus memastikan diri kita aman dan terhindar dari wabah penyakit. Maka penerapan prokes harus terus dilakukan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Satpol-PP Lamsel, Heri Bastian menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Wabup Lamsel, pandu Kesuma Dewangsa. Jajarannya menyatakan siap berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin ditengah keterbatasan yang ada.

“Tentunya, kunjungan beliau menjadi motifasi bagi jajaran Satpol-PP untuk bekerja lebih giat dan semangat lagi. Khususnya, hal-hal yang menyangkut dengan urusan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Heri. (Do/Red)
×
Berita Terbaru Update