BAKAUHENI - Usai perisitiwa kebakaran yang nenghanguskan hampir seluruh bangunan di Pasaer Bakauheni, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, langsung mendatangi tempat kejadian, (3/8/2021).


Usai tiba dilokasi yang menghanguskan sebanyak 263 kios itu, Nanang Ermanto langsung mengambil langkah cepat untuk membantu menyediakan tempat bagi para pedagang tersebut.


Nanang Ermanto yang memerintahkan kepada Kadis Perdagangan Lampung Selatan, Yusri, untuk memberitahu kepada para pedagang, bahwa Pemkab Lamsel telah menyediakan tempat relokasi di Pasar Siring Itik tersebut.


“Beritahukan para pedagang, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyediakan tempat untuk para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran,” ujar Nanang kepada Yusri.


Menurut Nanang, lokasi itu lebih nyaman untuk pedagang dan pembeli karena ada tempat parkirnya. Jadi tidak menggangu pengguna jalan raya, dan tidak rawan kecelakaan.


“Jarak antar Pasar Bakauheni dan Pasar Siring Itik juga hanya 2 kilometer dan masih dalam satu Desa, Desa Bakauheni. Jadi Pak Camat beritahu pedagang kalau Pemda Lampung Selatan menyediakan tempat untuk mereka usaha,” cetus Nanang kepada Firma Plt. Camat Bakauheni. (*)