-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kejar Target Menuju Desa Maju, Pemerintah Pekon Gunung Sugih Kebut Pembangunan

21 Desember 2021 | 12:18 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Dengan komitmen yang tinggi untuk mencapai pembangunan inprastruktus maupun sarana prasarana terus di pacu oleh pemerintah Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat itu terus menunjukan kemajuan, baik dalam peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan serta tersedianya sejumlah pasilitas publik.


Dengan bersetatus sebagai desa berkembang, pekon yang memiliki luas wilayah total sekitar 410 hektar dan dihuni oleh 172 kepala keluarga atau 763 jiwa itu kini bersetatus sebagai desa berkembang dan menuju desa maju. 


Dibawah kepemimpinan peratin Indra Bangsawan, banyak program pembangunan yang telah dicapai mulai dari tersedianya infrastruktur jalan yang memadai, Akses jembatan hingga pasilitas maupun sarana prasarana publik di wilayah yang terdiri dari tiga pemangku atau dusun tersebut. 


" Ditahun 2021 ini, alokasi dana desa (DD) pada bidang pisik difokuskan pada pembangunan akses jalan produksi untuk mendukung kelancaran mobilitas petani maupun masyarakat setempat". Ucap Indra Bangsawan selaku peratin Pekon Gunung Sugih

Kepala Pekon Gunung Sugih, Indra Bangsawan

Lanjutnya, Program dibidang fisik ini merupakan ruh dari alokasi Dana Desa (DD) karena manfaatnya sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sesuai dengan visi dan misi kami yaitu mewujudkan desa maju melalui penyedian akses jalan yang memadai bagi petani.


" secara geografis wilayahnya merupakan sektor perkebunan kopi, sehingga sangat dibutuhkan dukungan akses jalan yang memadai manakala tidak di imbangi dengan infrastruktur maka akan menyulitkan untuk pertumbuhan ekonomi". Jelasnya 


Apabila infrastruktur jalan telah di tingkatkan, maka secara tidak langsung akan berpengaruh kepada peningkatan prekonomian masyarakat sebab kemudahan akses bagi warga untuk mengeluarkan hasil tani maupun kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari hari merupakan salah satu cita cita dari pemerintah pekon setempat.


" adapun penyerapan dana desa dibidang non fisik tahun anggaran 2021 ini juga di realisasikan untuk penanggulangan wabah covid-19 salah satunya membantu pemulihan ekonomi dengan BLT-DD serta mendukung upaya pencegahan dengan membagikan bantuan masker, serta menyediakan sarana prasarana lainya untuk upaya penanggulangan wabah covid-19". Tutupnya  (Rnl)

×
Berita Terbaru Update