-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Petugas Damkarmat Lamsel Rela Turun ke Kali, Selamatkan Angsa yang Patah Kaki

17 Desember 2021 | 12:45 WIB


KALIANDA-Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan, selamatkan seekor angsa yang terjebak dialiran kali kecil, Jumat (17/12/2021).

Peristiwa tersebut tentunya menjadi hal unik bagi petugas damkar sendiri, karena menurut mereka penyelamatan angsa yang berada di belakang kantor RadarLamsel itu merupakan yang pertama kalinya.

"Baru kali ini kami dapat laporan penyelamatan angsa," kata petugas Damkarmat Lamsel.

Saat diselamatkan, menurut petugas angsa tersebut mengalami patah kaki, sehingga menyulitkan angsa itu untuk bergerak dan hanya berdiam dialiran kali kecil.

"Patah kaki kirinya ini bang," jelasnya.

Dilain sisi, Kabid Damkarmat Lamsel, Rully Fikriansyah menjelaskan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung mengirimkan tiga orang petugas ke lokasi.

"Kami kirimkan tiga petugas langsung kelokasi untuk segera dievakuasi," ujar Rully.

Dirinya menambahkan, nantinya jika ada warga yang merasa memiliki atau kehilangan angsa peliharaannya, silahkan datang ke kantor Damkarmat Lamsel.

"Apabila ada masyarakat yang memiliki, ingin mengambil silahkan ke kantor Damkarmat, sementara diamnakan disini (kantor). Jika tidak ada yang mengambil, akan kami serahkan ke pihak BKSDA," jelasnya.

Menurut Ferdi warga yang melaporkan peristiwa itu, dirinya sudah tiga hari melihat adanya angsa putih besar itu terjebak dan tak bergerak dialiran kali terebut, dirinyapun berinisiatif untuk menghubungi pihak Damkarmat.

"Sudah tiga hari angsa itu diem saja dikali itu, tidak bisa bangun dan tidak pergi-pergi, kami kasian takutnya mati, karena angsa itu tidak bisa jalan," terang Ferdy. (Red)

×
Berita Terbaru Update