-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tinjau Persiapan Libur Nataru, Menteri PMK dan Menteri Perhubungan Sambangi Lamsel

11 Desember 2021 | 17:39 WIB


BAKAUHENI – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja dari menteri pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy, Menteri Perhubungan Bu

di Karya Sumadi dan kepala korps lalu lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Sabtu (11/12/2021)


Kunjungan kerja dalam rangka peninjauan persiapan pengendalian transportasi selama masa libur natal dan tahun baru (Nataru) di pelabuhan Bakauheni ini juga dampingin oleh Direktur utama ASDP Indonesia Ferry Persero Ira Puspadewi.


Ira Puspitadewi dalam laporan mengatakan mengingat cuaca ekstrem yang sedang terjadi saat ini maka pentingnya diinformasikan kepada pengguna jasa sehingga tahu apa yang menjadi masalah dalam keterlambatan dalam proses bongkar dan muat.


“Kemarin sepertinya dikapal-kapal belum ada keseragaman untuk menginformasikan bahwa faktor cuaca sehingga hak konsumen untuk mendapatkan informasi masih belum maksimal” tuturnya.


Dirut ASDP itu juga menjelaskan akan terjadi lonjakan naik kurang lebih sekitar 26% dari pada tahun lalu pada libur nataru 2021 ini data Ini berdasarkan perhitungan angka yang mulai memulih mendekati sebelum terjadinya pembatasan.


“Sistem kami ferizy sudah ada peningkatan dalam hal integrasi dengan sistem dimana pedulidungi yang dapat mengetahui penggunaan jasa sudah mendapatkan vaksin dan antigen” ungkapnya.


Dan untuk mengendalikan kemacetan/kepadatan yang terjadi nanti pihak kami telah memberlakukan sistem stoper di kilometer 20 dan protokol kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi pedulidungi.



Menteri PMK Muhajir Effendi mengatakan pada libur nataru tahun ini sudah tidak lagi menerapkan sistem penyekatan namun para pengguna jasa harus lebih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta sudah mendapatkan vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.


“Mengingat wabah covid-19 masih ada disekitar kita dan sekarang ada varian baru yang kita tidak tau bagaimana karakteristiknya diharapkan para pengguna jasa harus lebih mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk menjaga adanya kasus baru nantinya” jelas Muhajir.


Pada kesempatan itu juga menteri perhubungan Budi karya Sumadi berpesan kepada pemerintah daerah untuk terus meningkatkan vaksinasi serta kita harus tetap mengedepankan Kordinasi antara lintas sektoral.


” Saya berpesan kepada bapak bupati untuk meningkatkan vaksinasi jadi bagi yang belum vaksin ke 2 harus vaksin ke 2 sebagai syarat perjalanan dan selalu tingkat Kordinasi antar lintas sektoral” ungkapnya.


Kakorlantas Polri Irjen Firman menuturkan kepada rekan-rekan Polri yang ada di Lampung untuk melaksanakan traffic management khususnya traffic flow menuju dan dari pelabuhan.


“Kita harapkan hambatan dan penyumbatan yang terjadi karena antrian bisa terkendali dengn baik maka saya harapkan yang bertugas dikantong-kantong parkir dapat berkoordinasi dengan pihak pelabuhan agar tidak terjadinya kepadatan didalam pelabuhan” jelasnya.



Pada kesempatan yang sama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan dengan tidak adanya penyekatan pada libur nataru tahun ini merupakan langkah yang baik karena sebagai pintu gerbang merupakan suatu problem yang harus kami tangani dengan baik.


” Saya ingin menyampaikan kepada pak menteri bahwasanya kami Lampung Selatan masih kekurangan vaksin jadi kami berharap adanya bantuan vaksin agar program vaksinasi kami dapat segera terselesaikan” tutup Nanang. (lmhr)

×
Berita Terbaru Update