KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau jembatan yang ambrol di Gedung Muhammadiyah, depan Lapangan Cipta Karya, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Sabtu (11-12-2021).


Hujan deras yang mengguyur Lampung Selatan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir serta kerusakan beberapa infrastruktur. Salah satunya adalah jalan yang berada disamping gedung Muhammadiyah, depan lapangan Cipta Karya.


Bupati Nanang Ermanto yang mendapatkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Lampung Selatan, segera mendatangi lokasi di dampingi Plt. Kadis PU&PR, Hasbie Aska, Camat Kalianda, Zaidan, Lurah Way Urang, Suhendri serta beberapa pejabat terkait.


“Meski ada jalan alternatif untuk melintas, ini harus segera di benahi. Kasih besi cor agar gorong-gorongnya kokoh. Pada bagian sudut, dibuat lebar,”ujar Bupati Nanang Ermanto kepada Hasbie Aska.


“Di musim penghujan yang terkadang menimbulkan cuaca ektrim, kita semua harus waspada. Ini ajak masyarakat untuk bergotong-royong,”kata Bupati lagi.


“Lurah dan Camat segera laporkan kepada dinas terkait agar cepat ada tindakan dari dinas terkait,” tambah Nanang.



Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PU&PR, Hasbie Aska menjelaskan, amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang cujup tinggi sehingga aliran air yang mengalir terlalu deras.


“Ini akan segera kita benahi, gak pake lama, sebentar lagi juga alat berat akan datang untuk mengangkat puing-puing yang runtuh,” jelas Hasbie Aska (lmhr).