KALIANDA - Kebun edukasi Lampung Selatan yang berada di lingkungan Rumah Dinas Bupati, menjadi salah satu alternatif liburan selain wisata pantai. 


Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali pergantian tahun, masyarakat menyerbu lokasi-lokasi wisata, khususnya wisata pantai. 


Jalan-jalan menuju lokasi wisata pantai dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Seperti jalan di desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda. Jalan menuju wisata pantai disekitaran desa tersebut pada Sabtu, 1 Januari 2021 padat kendaraan. 


Nah, bagi masyarakat yang tidak ingin terjebak kemacetan serta ingin berwisata selain wisata pantai, taman wisata kebun edukasi menjadi alternatif pilihan. 


Berada dalam lingkungan rumah dinas, jln. Trans Sumatera, tepatnya depan pom bensin kelurahan Way Urang, Kalianda, taman edukasi dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB s/d pukul 18.00 WIB dan tidak dipungut biaya.


Banyak spot-spot foto menarik yang ada di kebun edukasi. Ada taman lorong cinta, taman kolam, taman burung, taman air mancur, spot bermain untuk anak-anak serta berbagai spot menarik lainnya. 


Bahkan tak jarang di kebun edukasi juga menampilkan live musik dari "DKLS Band" yang personilnya merupakan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. 


Seperti halnya yang disuguhkan pada minggu, 2 Januari 2022, "DKLS Band" tampil menghibur masyarakat yang berkunjung ke kebun edukasi. 


"Kita coba suguhkan hiburan untuk masyarakat yang berkunjung ke kebun edukasi. Pengunjung juga boleh menyumbangkan lagu,"ujar bupati Nanang Ermanto usai membawakan tembang lagu lawas Koesploes, andaikan kau datang kembali.