LAMPUNG BARAT (RO)
- Derasnya curah hujan dan angin kencang sejak satu minggu lalu yang membuat masyrakat hususnya di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sangat was-was.


Pasalnya akibat cuaca exstrime kurang bersahabat banyaknya kejadian bencana alam dimana-mana antara lain seperti, longsor, banjir, pohon tumbang dan yang lainnya.


Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat ditemui diruangannya menyampaikan, seluruh masyarakat harus mewaspadai kondisi cuaca akhir-akhir ini, karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi


" Adapun kita sama sama menyadari bahwa Lampung Barat ini mempunyai tekstur tanah yang sangat rentan dengan terjadinya bencana alam, jadi saat ini kita mendapat inpormasi terjadi longsor dibeberapa titik dan bencana alam lainnya," ucap Pakcik sapaan akrabnya.


Lanjutnya, untuk itu saat ini ada beberapa bencana alam yang kami sudah melakukan peninjawan secara langsung dan mengecek berapa kerugiannya, lalu melakukan tindakannya yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.


"Yang terpenting saat ini kita melakukan penangan terlebih dahulu tanggap darurat dari pemerintah daerah," ujar Pakcik


Himbauan pak bupati kepada masyarakat Lampung Barat, dengan situasi kondisi seperti saat ini yang pasti ya harus sama sama waspada dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi.


" Dan jika munggkin katakan lah ada aliran air yang kiranya bisa membahayakan ya kita sama sama melakukan tindakan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan juga membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dengan selalu waspada terhadap bencana di lingkungan sekitarnya," ujar Pakcik (RNL)