KALIANDA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di aula Negeri Baru Resort dan Hotel Kalianda pada Kamis (24/02/2022) itu, dibuka langsung oleh Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP. Ikhlas, S.P, M.H.

Dalam sambutannya, AKBP. Ikhlas mengatakan dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat berpartisipasi bersama BNN untuk dapat bersama- sama mensosialisakan P4GN kepada masyarakat  khususnya pada lingkungan Pendidikan.

"Mengingat akan bahaya Narkoba yang dapat menyerang siapa saja, terciptanya lingkungan Pendidikan yang bebas dari ancaman serta peredaran gelap Narkoba dan bersama untuk WAR ON DRUGS," tegas AKBP. Ikhlas.

Adapun peserta pada kegiatan itu, berjumlah 20 orang yang berasal dari Kepala sekolah dan perwakilan kepala sokolah diwilayah Desa Bersinar di Kabupaten Lampung 

Selanjutnya paparan mengenai Kebijakan dan strategi nasional dalam P4GN oleh Ka. BNNK Lamsel, paparan oleh narasumber Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kasi Pendidikan dan Kurikulum Jamaludin , S.Pd, M.M mengenai Strategi dan Kebijakan Dinas Pendidikan dalam menciptakan lingkungan Pendidikan yang bebas Narkoba, paparan dari narasumber Dosen UBL Dr. Zainab Ompu Zainah, S.H, M.H mengenai aspek hukum dalam P4GN yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab. Selanjutnya paparan oleh Sub. Koordinator P2M Sumarman, SE,MM mengenai Pemberdayaan Masyarakat dan Penggiat Anti Narkoba. (Red)