LAMPUNG BARAT (RO)--Dalam rangka mewujudkan pendidikan merata, berkualitas, berkarakter menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang Hebat dan Unggul, Bupati Parosil melantik 63 Pegawai Negeri Sipil sebagai Kepala Sekolah tahun 2022.


Pelantikan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Kamis (24/02/2022). 


Sebanyak 63 Kepala Sekolah yang dilantik mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sebanyak 50 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 13 orang yang akan ditempakan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.


Sambutannya  Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan keharusan pelaksanaan dan implementas sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Lampung Barat.


" Tujuan pelantikan ini supaya ada motivasi baru bagi orang-orang yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Pimpinan dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat lebih berprestasi di bidang pendidikan ". Ucap Bupati Lambar


Lanjutnya, Pengangkatan jabatan sebagai kepala sekolah ini tentunya melalui proses dan berbagai ketentuan dan persyaratan dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi yang dibutuhkan untuk memimpin sekolah. 

" ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, maka dari itu kepercayaan ini harus jaga dan dijalankan. bagaimana caranya membantu pak Bupati mewujudkan pendidikan yang berkualitas ". Ungkapnya


Kerahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk membangun sekolah yang saudara pimpin menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi di era digitalisasi ini.


" dalam menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah, tetapi membutuhkan waktu dan proses " . Ujarnya


Masih kata Parosil, saya percaya dan saya yakin saudara dapat berkomitmen menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing. Tutupnya (RNL)