LAMPUNG BARAT (RO)
-Dalam rangka pengamanan pemilihan peratin (Pilperatin) dikl Kabupaten Lampung Barat (Lambar) personil gabungan TNI , Polri dan Brimob gelar apel pergeseran anggota di Lapangan mapolres Lambar, Senin (21/2/22)


Dalam upacara apel tersebut sebanyak 485 personil baik dari anggota Polri, Tni, Brimob yang siap diterjunkan dalam pengamanan pilpratin pada Rabu (23/2), upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lambar.


Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam amanatnya menyampaikan, hari ini kita sama-sama melakukan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan peratin yang dilaksakan 60 pekon yang ada dikabupaten Lampung barat.


" tentu saya sebagai kepala daerah kabupaten Lampung Barat sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari pihak pengamanan dalam hal ini kopolisian republik indonesia yang bertugas dikabupaten Lambar", Jelasnya


Lanjutnya, dan tentu dalam kerja keras pengamanan ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian tapi tentunya tanggung jawab kita bersama tidak terlepas dalam hal ini tentu tidak dari TNI dan juga dari Linmas yang bertugas di masing masing TPS.


" yang tidak kalah pentingnya adalah pihak yang berkonpetensi dan juga seluruh tim pemenangan ataupun tim sukses yang akan ikut berlaga pemilihan peratin serentak di 60 pekon tersebut ". Ujarnya


Masih Kata Parosil, Oleh karna itu pada kesempatan ini amanah yang ingin kami sampaikan kepada jajaran kepolisian yang melaksanakan tugas baik di TPS maupun di pekon dan kecamatan besar harapan saya sodar-sodara dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya dapat melakukan pemetaan skaligus pemantauan sekligus juga memberikan inpormasi yang secara terus menerus.


Adapun kapolres lambar menyampaikan, personil yang kita terjunkan adalah sebnyak 485 personil yaitu terdiri dari personil Polres Lampung Barat, kemudian dari Kodim, kemudian juga dari personil Brimob.


" personil berimob kali ini memang kita mintak untuk pengamanan tim anarkis kita akan modip personil ini agar melakukan patroli disekitaran masyrakat dalam rangka mengkondusipkan situasi dan bersama-sama dari TNi kemudian juga dari Polres bagaimana untuk mengkondusipkan situasi pilpratin ini ". Ungkap Kapolres Lambar


Selanjutnya, Tentunya tiap tahapan dari mulai tahapan dari awal sampai ahir baik dari hari H sampi dengan pelantikan tentunya tahapan-tahapan ini kita pokuskan pada saat kampanye sudah kita laksanakan dan saat ini mulai masa tenang dan saat pilpratin ada 230 tps yang kita adakan.


" dengan pola pengaman ada ring satu, ring dua dan ring tiga terdiri dari Linmas yang melaksanakn didalan TPS kemudian ring dua itu TNI Polri disitu ada Bhabinsa, Bhabinkamtimas personil lainnya,  kemudian ring tiga itu tim patroli melihat memantau situasi di TPS kemudian pada saat pelantikan juga akan kita amankan ". Tukasnya (RNL)