PENENGAHAN (RO)
- Kawasan Wisata Way Tebing Ceppa (WTC) Kecamatan Penengahan tiba-tiba diserbu ratusan pesepeda se-Lampung Selatan, Minggu (20/02/2022).


Ternyata ratusan pesepeda itu untuk memeriahakan acara yang diadakan Komunitas Sepeda Penengahan ( KONSEP) yanvg mengusung tema 'Gowes Bareng' (Gobar) bersama.


Setidaknya, ada 200-an pesepeda dari 20 club sepeda yang ada di Lampung Selatan itu, hadir dalam rangka memperingati hari jadinya KONSEP yang ke-4 tahun. 


Pada Gobar anniversary konsep kali ini, para pesepeda menikmati suguhan track yang menantang dan banyak track menanjak. 


Ketua panitia Dody Prasetyo mengatakan, dihari jadi yang ke-4 tahun ini, konsep mengadakan gowes bareng yang diikuti sekitar 20 club sepeda yang ada di Lampung Selatan. 


"Para goweser dari berbagai macam club sepeda sangat antusias ingin mengikuti gobar yang diadakan konsep, mengingat saat ini masih pademi, peserta dibatasi. Para peserta gowes  menempuh jarak kurang lebih 16 km, dengan suguhan track yang menantang dan banyak tanjakan," kata Dody.


Peserta gowes melakukan start dari Kantor Kecamatan Penengahan yang dilepas oleh Kadispora Lampung selatan, melewati makam ratu darah putih, tanjakan merambung, dan finish di Desa Taman Baru tepatnya di kawasan wisata Pemandian Way Tebing Ceppa ( WTC). 


"Insya Allah pada ulang tahun konsep ke 5 nanti, rencananya akan diadakan bakti sosial, seperti yang diharapkan kadispora dalam sambutanya tadi. Ulang tahun ke 3 tahun lalu, konsep merayakan dengan membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan orang tidak mampu, insya Allah tahun depan akan diadakan lagi bakti sosial, jika memungkinkan, sekalian juga diadakan gobar," Ujarnya. 


Ketua Konsep Maidin Wiro mengucapkan terima kasih, atas jerih payah para panitia yang telah mengorbankan waktunya, tenaganya, pikiranya, sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan lancar tidak ada hambatan. 


" Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik, masing-masing panitia bekerja sesuai dengan tugasnya, sehingga acara ini berjalan baik tidak ada hambatan, mudah-mudahan, kedepan konsep bisa lebih baik lagi, lebih solid lagi " Ujar Maidin. 


Diharapkan, tambah maidin, usai acara gobar, anggota konsep bisa lebih semangat lagi gowes, walaupun hanya jarak dekat, tetap semangat gowes cari sehat. 


" Dengan sering gowes sepeda, insya Allah dijauhkan dari berbagai macam penyakit, karena dengan gowes, badan kita selalu sehat dan fit " Tutup Maidin. (Rls)