KALIANDA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi, Edukasi) P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Penyalahgunaan Gelap Narkotika).

Kali ini, BNNK Lamsel mengusung tema Sosialisasi dan Diskusi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan itu sendiri berlangsung di Aula Negeri Baru Resort Kalianda, pada Selasa (8/03/2022) dihadiri 40 orang perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda perwakilan dari Kecamatan Rajabasa dan Ketapang.

Turut hadir dan membuka kegiatan ini Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto, SE., MM. serta narasumber yang berasal dari STIE Muhammadiyah Kalianda.

Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP. Ikhlas, S.P.,  M.H. yang diwakili oleh Sub Koordinator P2M Sumarman, SE., MM berkesemoatan untuk menyampaikan materi Narkoba dan juga berbagai permasalahan akibat narkoba.

"Kondisi pandemi saat ini prevalensi penyalahagunaan narkoba justru  meningkat, diperlukan peran serta bersama agar kita dapat menekan laju angka penyalahgunaan," katanya.

Selain itu nenurut Sumarman, untuk menekan prevalensi para korban, pecandu dan penyalahguna dapat melakukan Rehabilitasi di BNNK Lampung Selatan serta Institusi Penerima Wajib Lapor.

"Dimana para Korban Pencandu dan Penyalahguna akan dilindungi Identitasnya, Layanan Gratis, serta tidak akan dipidana," tutupnya. (Red)