LAMPUNG BARAT - Kapolres bersama Jajaran pemkab Lampung Barat (Lambar) mengecek ketersedian sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa toko yang ada di Kecamatan Balik Bukit, Kamis (7/4/20222)


Kegiatan tersebut dimulai dengan briefing di Polres Lampung Barat, kemudian para rombongan iring-iringan menuju Toko Wijaya yang terdapat di Pekon Sebarus dan diteruskan ke toko Aman Jaya yang terdapat di Kelurahan Pasar Liwa milik ibu Utami.


Dilanjutkan ke salah satu Mini Market (Indomaret) yang terdapat di bundaran Pasar Liwa, setelah itu dilanjut lagi menuju toko Bumi Jaya milik Ibu Febriyanti yang ada di kelurahan Pasar Liwa.


Dalam Sambutannya Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S. Ik menyampaikan, tujuan pengecekan sembilan bahan pokok (sembako) yang dilakukan bersama jajaran Pemkab Lampung Barat itu, ditujukan untuk mengecek dan mengetahui produksi serta distribusi ketersediaan sembako yang ada di masyarakat di tengah bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 


" untuk stok ketersedian barang sembako di tengah bulan ramadhan terbilang aman, hanya saja untuk harga minyak goreng, gula dan kedelai mengalami sedikit kenaikan ". Ungkap Kapolres Hadi


Lanjutnya, Dari hasil pengecekan kami beserta kepala koperindag dan unsur terkait, bahwa harga-harga sembako yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat ini masih terbilang normal sesuai dengan ketentuan yang ada. 


" Namun dari pantauan yang dilakukan, untuk beberapa bahan pokok seperti gula, minyak goreng mengalami lonjakan harga ". Tambah Kapolres


Ditengah bulan suci ramadhan ini, Kapolres Lampung Barat Hadi Saepul Rahman berharap seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman, dan ia berharap kebutuhan masyarakat mengenai bahan pokok dapat terpenuhi.


" Untuk stok di bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri ini juga masih aman ". Tutup Kapolres Lambar (RNL)