Foto: Dok BNNK Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN (RO) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2022.


Kegiatan yang dihadiri oleh 25 orang peewakilan dari Aparatur Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Adat , Kadus itu, berlangsung di Balai Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Selasa (24/05/2022).


Pada kesempatan itu, Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP.Ikhlas,S.P, M.H, diwakili oleh Sub Koordinator P2M Sumarman, SE, M.M Dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN.


Sumarman SE, M.M selaku Sub Koordinator P2M menyampaikan materi, mengenai Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.


Dilanjutkan materi oleh Kesbangpol Lampung Selatan yang diwakili Jupri S.Ag, M.Si mengenai Peran dan Regulasi Desa dalam mewujudkan program Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber daya pembangunan Desa menuju Desa Bersinar. 


Kemudian, perwakilan Dinas PMD Kabupaten Lamsel, mengenai Penganggaran Program Kegiata Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Desa Bersinar APBDes serta dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. 


Menurut Sumarman, kegiatan ini diharapakan dapat mewujudkan sinergitas dan dukungan terkait pelaksanaan desa bersinar.


"Juga masyarakat dapat mendukung pelaksanaan ketahanan keluarga pada desa bersinar untuk mewujudkan Lampung Selatan  yang bersinar untuk Indonesia bersih narkoba," ujarnya. (Red)