LAMPUNG BARAT -  Hi. Parosil Mabsus selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat (Lambar) periode 2022-2026 bersama 60 orang pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (12/5/2022). 


Dalam sambutannya, Parosil Mabsus,  mengajak semua elemen untuk membangun kebersamaan, solid dan kompak untuk melahirkan atelet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Lambar di kancah nasional dan internasional.


Ia pun menginginkan akan terbangunnya kerjasama dengan semua pihak yang memiliki komitmen di bidang olahraga, baik dengan dengan pemerintah, Pengcab, masyarakat, pengusaha atau orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap dunia olahraga agar menjadi satu kesatuan dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten yang kita banggakan.


" Karena dalam membangun olahraga, kata dia, tentunya semua unsur harus memiliki rasa tanggungjawab, karena KONI Lambar tidak bisa hanya mengandalkan APBD Lambar, sehingga perlunya kerjasama dan dukungan semua pihak ". Jelas Parosil sebagai Ketum Koni


Dalam kesempatan itu,  Parosil juga membuka Grand Final E-Sport  yang diselenggarakan oleh Elektronik Sport Indonesia (ESI) Lambar.   Lomba tersebut menurutnya, menjadi wadah dalam rangka mengarahkan  remaja dan kaum millennial untuk bisa memanfaatkan gadget dalam kegiatan yang positif.


" Pengurus E-sport bisa bersinergi, dan berkolaborasi kepada KONI untun mengembangkan olahraga yang peminatnya sudah sangat tinggi ini, Para anak muda bisa menyalurkan bakat  khususnya dalam bermain game,  terlebih ESI kini sudah menjadi bagian dalam Cabor yang ada dibawah naungan KONI ". Ungkapnya


Sementara Ketua Harian KONI Lampung Hannibal menyampaikan apresiasi pihaknya kepada bupati Lambar Parosil Mabsus  sebagai salah satu Bupati yang mau terjun langsung untuk mengurus dunia olahraga dengan memimpin KONI.


" Perlu saya sampaikan, KONI adalah organisasi sosial, tempat mengabdi, KONI adalah suatu organisasi mitra kerja Pemerintah dalam rangka membangun prestasi olahraga, jangan hanya mementingkan seremonial tapi prestasinya tidak ada. Perlu kekompakan dalam memajukan KONI ". Ucapnya


Lanjutnya, sebab kekompakan merupakan kunci yang akan membuat KONI kuat tidak terpecah sehingga dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang unggul di bidang olahraga.


" Saya juga mengingatkan kepada jajaran pengurus KONI Lambar untuk bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing dalam membantu Bupati memajukan dunia olahraga di Lampung Barat, agar pada Porprov mendatang Lampung Barat bisa masuk 2 besar bahkan juara 1 dan mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya bahkan ke tingkat nasional hingga internasional ". Pungkasnya (RNL)