LAMPUNG BARAT-Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran instansi Korps Bhayangkara. Selain Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Barat (Lambar) juga diganti.


Diketahui, AKBP Hadi Saepul Rahman yang bertugas sejak Agustus 2021 di Polres Lambar, mendapat promosi jabatan baru menjadi Wadansat Brimob Polda Banten.


Sedangkan, jabatan Kapolres Lambar akan digantikan oleh AKBP Sugeng Priyantho yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Tapstandar Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri.


Pergantian tersebut, berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor : ST/ 1214 / VI/ KEP./ 2022, ST/ 1215 / VI/ KEP./ 2022, dan ST/ 1216 / VI/ KEP./ 2022 tanggal 20 Juni 2022.


Dihubungi melalui sambungan selulernya, AKBP Hadi Saepul Rahman SIK membenarkan rotasi jabatan di jajaran Polri tersebut.


“Iya benar, saya akan berpindah tugas menjadi Wadansat Brimob Polda Banten, mohon do’a agar saya bisa mengemban tugas baru ini dengan sebaik-baiknya,” kata AKBP Hadi saat dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (22/06/2022).


Diketahui, selama menjabat sebagai Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saepul Rahman SIK memiliki jiwa sosial yang tinggi, karena ditengah-tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.(RNL)