LAMPUNG BARAT--Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat perdana yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, di Komplek Kebun Raya Liwa, Pekon (Desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (7/6/2022).


Dalam kesempatan tersebut sekretaris KONI Lampung Barat, Vicky Andreas Fikrullah mengatakan ada dua agenda rapat perdana tersebut, yakni rapat perdana dan silaturahmi antar sesama pengurus yang baru saja dilantik bulan lalu.


"Jadi setelah 12 Mei lalu pelantikan, hari ini kita gelar rapat pertama sekaligus silaturahmi pengurus KONI Lampung Barat  untuk membangun sinergitas jajaran pengurus agar bisa bersinergi membangun olahraga di Lampung Barat," ucapnya membuka rapat.


Sedangkan ketua umum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan apa yang menjadi harapan, target dan tujuan harus di pikul bersama, harus saling mengisi satu sama lain karena KONI Lampung Barat berkewajiban dan mempunyai tanggung jawab untuk menindaklanjuti arahan KONI Provinsi Lampung.


"Jadi harapan saya apa yang menjadi target, sasaran dan tujuan harus di pikul bersama. Karena dalam organisasi, apalagi olahraga bukan hanya satu bidang yang harus dieperhatikan. Maka banyak hal yang perlu dibicarakan sekaligus pembinaan untuk mengukir prestasi," terangnya.


Pria yang akrab disapa Pakcik itu menekankan agar semua pengurus harus kompak meskipun suka duka, puas dan tidak puas merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Kuncinya semua harus berbaur dan menerima perbedaan. 


"Intinya kita tidak mungkin bisa mengakomodir semua harapan Pengkab atau pengurus Kabupaten, karena tentu yang paling dasar berkaitan dengan anggaran. Apalagi tahun ini waktu hanya ti tinggal enam bulan lagi. Tapi minimal kita harus memiliki agenda dalam rangka pembinaan," pungkasnya. (RNL)