Palas – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Pejabat Pemerintah Daerah setempat memberikan bantuan renovasi rumah roboh terdampak hujan deras pada bulan Mei lalu.


Tepat pada tanggal 30 Mei 2022 pukul 11.12 siang, kediaman milik Sutarti roboh. Rumah yang berlokasi di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas tersebut saat kejadian sedang tidak berpenghuni dan tidak ada korban jiwa didalamnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan yang didampingi beberapa pejabat terkait tampak memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang sedang tertimpah musibah.


Disebutkan oleh H.Nanang Ermanto, bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang himpun dari gotong-royong pejabat setempat sebagai upaya meringankan masyarakat Lampung Selatan yang sedang tertimpah musibah.


“Bantuan yang kami berikan ini berupa dana sebesar 20 juta rupiah, sembako,matras, tikar, serta alat masak yang dapat digunakan untuk membantu merenovasi rumah untuk menjadi layak untuk dihuni,” sebutnya sesaat setelah memberikan bantuan didesa Bumi Daya, Jum’at (29/07/2022).


Dirinya juga menambahkan, bahwa uang bantuan tersebut akan diserahkan kepada Camat Palas yang ditujukan sebagai koordinator serta perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat mengelola uang tersebut hingga renovasi rumah terdampak selesai dibangun.


“Jadi uang ini akan kami serahkan kepada camat Palas, Ibu Rosalina. Beliau kami tunjuk sebagai koordinator yang jika nantinya terdapat kekurangan, bu camatnya dapat bekerjasama dengan para UPT untuk mencari solusi terbaik,” imbuhnya.


H. Nanang Ermanto juga turut berpesan kepada Kepala Desa setempat untuk mengajak warga membersihkan pekarangan sekitar agar tidak terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue akibat adanya genangan air dari tampungan air hujan.


“Pak kades harus aktif ya ajak warganya membersihkan lingkungan bergotongroyong, jangan sampai nanti ada warnanya yang terkena penyakit DBD atau sebagainya. Harus saling menjaga terlebih dari bahaya virus Covid-19 yang saat ini masih ada,” ucapnya.


Ditempat yang sama, warga yang menerima bantuan Surtati mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang sudah membantu kelancaran pembangunan rumah miliknya yang roboh terkena hantaman hujan deras.


“Terimakasih banyak pak atas bantuan yang diberikan, kami merasa sangat terbantu dan diperhatikan. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bapak serta bapak selalu diberikan kesehatan,”ungkapnya.


Camat Palas Rosalina yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berserta jajaran Perangkat Daerah yang sudah turut serta membantu warganya yang sedang tertimpah musibah.


“Kami mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada Bapak H. Nanang Ermanto berserta jajaran yang telah bergotong royong memberikan bantuan kepada warga kami, seluruh perhatian yang diberikan sangat memberikan arti bagi warga kami. Doa kami seluruh warga semoga Bapak Bupati berserta jajaran selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam memajukan Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya. (lmhr)