LAMPUNG SELATAN (RO) - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pinta tenaga pendidik (tendik) tingkat PAUD, SD dan SMP, dapat mengadopsi metode belajar yang telah diberikan oleh narasumber pada kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) 2022.


Hal itu diungkapkan oleh Nanang Ermanto usai mengikuti acara IMTF Lampung Selatan, yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Selasa (28/6/2022).


“Alhamdulillah saya beserta jajaran Forkopimda, Sekda dan Dinas serta tendik hadir mengikuti pembelajaran Gebyar IMTF. Mudah-mudahan para tendik ini mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan, guna perubahan pendidikan untuk generasi anak-anak kita kedepan,” ujarnya.


Menurut Nanang, IMTF merupakan kegiatan yang sangat baik dan berdampak positif terhadap kapasitas mutu para tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Selatan.


Hal ini dikarenakan, dalam kegiatan IMTF tersebut, para tenaga pendidik diberikan materi mengenai metode pembelajaran yang efektif. Selain itu, narasumber juga membagikan strategi pengelolaan kelas, agar peserta didik dapat dengan mudah memahami materi pembelajaran.


“Harapan kedepan ada perubahan metode yang mana tadi telah disampaikan oleh beberapa narasumber, yang sangat sangat luar biasa dan menginspirasi kita semua, bukan hanya dewan guru tapi kami para pejabat-pejabat pun mendapatkan ilmu, dalam pendidikan karakter dalam diri kita dan keluarga kita,” kata Nanang.


Oleh karenanya, Nanang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan IMTF di Lampung Selatan. Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa terlaksana secara berkelanjutan, sehingga kualitas para tenaga pendidik sebagai pencetak generasi bangsa dapat semakin baik kedepannya.


“Sangat luar biasa, hari ini kita mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa. Saya harap kegiatan ini nggak cukup disini, mungkin nanti kita minta tokoh-tokoh dan narasumber memberikan motivasi dan mengedukasi seluruh jajaran guru yang ada di Lampung Selatan, sehingga ada perubahan dalam menghadapi perubahan-perubahan di era digital ini,” tuturnya. (ptm)