LAMPUNG BARAT--Pemangku Taman Jaya Pekon Kubu Perahu kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di gegerkan dengan penemuan Jenazah Seorang Laki-laki di  dalam Rumah dalam keadaan Telah Mengeluarkan aroma tidak sedap pukul 11:40 Wib. Sabtu (31/12/2022)


Korban yakni Rasiman (63) warga Pemangku Taman Jaya Pekon Kubu Perahu kecamatan Balik Bukit Kabupate Lampung Barat ditemukan dalam kondisi tergeletak tidak bernyawa didalam rumahnya. 


kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H. diwakili kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely menjelaskan kejadian bermula pada hari Minggu tanggal 26 Desember sekira pukul 14.30 Wib korban yang berada rumah yang beralamatkan Pemangku Taman Jaya Pekon Kubu Perahu, korban  masih terlihat di lingkungan dan masih mengikuti kegiatan atau acara resepsi yang akan dilakukan di rumah tetangga korban pada tanggal 27 Desember 2022 lalu.


" Namun pada hari pelaksanaan resepsi tersebut korban tidak datang dan terlihat dalam acara resepsi  tersebut. Pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 sekira pukul 11.30.wib  Sdr. Dedi suryadi selaku tetangga telah mencium aroma atau/busuk di sekitar rumahnya dan Sdr. Dedi suryadi bersama beberapa tetangga nya  bersama-sama mencari arah aroma tersebut dan mengarah ke kediaman korban Sdr. Rasiman (Abah mong) ". Ucapnya


Lanjutnya, saat di ketuk pintu rumah korban oleh Sdr. Dedi suryadi bersama beberapa tetangga nya Sdr.Supriyadi dan Sdr. Hermanto dan tidak ada jawaban dari korban yang di ketahui oleh para tetangga nya sudah beberapa hari tidak terlihat di lingkungan lalu Sdr. Dedi suryadi bersama tetangga lainya berinisiatif mencongkel jendela yang rumah korban dan Sdr. Dedi suryadi bersama lainya menemukan korban telah Meninggal Dunia.


" saat ditemukan korban dengan posisi di lantai dalam keadaan berselimut warna ungu dan jenazah sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau atau aroma tidak sedap lalu Sdr. Dedi suryadi menghubungi Peratin, Bhabinkamtibmas, Piket SPKT polsek balik bukit, Team INAFIS Polres Lampung Barat ". Tambahnya


Selanjutnya, Team dari Puskesmas Kecamatan Balik Bukit dan masyarakat menuju ke Tkp Untuk mengevakuasi korban Rasiman bin Sainan, setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh team Puskesmas Liwa menyatakan hasil evakuasi dan pengecekan ditemukannya Jenazah Seorang Laki-laki di  dalam Rumah dalam keadaan Telah Mengeluarkan aroma tidak Sedap.


" namun pihak keluarga tidak mengenankan korban untuk dilakukan otopsi tidak di temukanya kejadian yang janggal dalam Meningalnya Rasiman bin Sainan yang telah dianggap murni karena sakit yang tidak di ketahui keluarga mengingat korban tinggal sendiri di rumahnya ". Pungkasnya (RNL)