LAMPUNG BARAT (RO)---Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) resmi akan digelar Minggu 18 Desember 2022 mendatang hal tersebut disampaikan Kepala Bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Mazdan karena pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari Biro Otonomi Daerah (Orda) Provinsi Lampung.


"Jadwal pelantikan sudah ditetapkan dan akan digelar di Balai Keratun. Informasi sementara akan dilantik oleh Wakil Gubernur Lampung, ibu Chusnunia Chalim," Ungkap Mazdan, Jumat (16/12/2022).


Pihaknya juga menyampaikan, Jadwal Pelantikan Penjabat sementara Bupati Lampung Barat Drs. Nukman. Ms. MM. Bersamaan dengan pelantikan PJ Bupati Tulang Bawang Qodratul.


Dijelaskan Mazdan, pelantikan sesuai petikan keputusan menteri dalam negeri No 100.2.1.3 -6269 tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Barat.


"Dalam surat keputusan itu ditetapkan nama pak Drs, Nukman, MM saat ini menjabat Plh Bupati Lampung Barat yang notabene nya merupakan Sekretaris Kabupaten Lampung Barat,". Tambahnya


Terahir Mazdan menjelaskan, pelantikan Pj guna mengisi kekosongan pasca habisnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus - Mad Hasnurin periode 2017 - 2022 yang sudah berakhir tepat 11 Desember 2022 lalu. Pungkasnya (RNL)