LAMPUNG BARAT--Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Liwa tepatnya ditanjakan Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis,  kabupaten Lampung Barat (Lambar) Truk Fuso muatan Ronsokan kardus dan besi bekas tak kuat menanjak dan hampir terbalik setelah terperosok dan menabrak tebing pinggir jalan. Jumat (13/01/2023)


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut akan tetapi Truk Fuso mengalami rusak parah dibagian belakang. Namun proses evakuasi belum dilakukan karena terkendala hujan dan muatan truk yang berat sehingga kendaraan tersebut melintang dijalan.


Menurut informasi yang dihimpun awak media dilokasi, Kejadian bermula saat truk Fuso dengan nopol B 9980 GL yang kemudikan oleh Wisni(42) yang bermuatan barang bekas atau rongsok tersebut berjalan dari arah Liwa yang hendak menuju Lampung Timur.


Namun sesampainya di lokasi truk tidak kuat menanjak sehingga terjadi patah Baut Kopel dan berjalan mundur hingga menabrak tebing pembatas Jalan.


Untuk lalu lintas yang hendak melawati jalan tersebut harus secara bergantian karena setengah badan jalan tertutup akibat kendaraan tersebut.


Untuk diketahui, kepada para pengendaara agar lebih hati-hati saat berlalu lintas dan selalu menaati rambu rambu lalu lintas. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini.


Sampai berita ini turunkan mobil bermuatan ronsokan tersebut belum dievakuasi karena harus menggunakan alat berat karna melihat kondisi kendaraan tersebut sudah miring dan hampir terbalik. (Rnl)