Lamsel - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi Rektor Universitas Sai Bumi Rua Jurai (Saburai) di ruang kerjanya, Senin (27/3/2023).

Audiensi tersebut dalam rangka pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) bagi pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang ingin melanjutkan kuliah.

Rektor Universitas Saburai Febriansyah mengatakan, tujuan audiensi tersebut untuk melakukan komunikasi, penjajakan sekaligus dilanjutkan dengan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan Universitas Saburai.

“Insyaallah jika pak bupati berkenan dilanjutkan dengan MoU dan PKS. Universitas Saburai saat ini memiliki empat fakultas dan untuk S2 ada dua program. Akreditasi minimal harus baik untuk penyetaraan dan lain sebagainya,” kata Febriansyah.

Lebih lanjut Febriansyah mengatakan, Universitas Saburai mempunyai jurnal pendidikan dan sudah berkolaborasi dengan guru-guru dan selanjutnya mengajak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dari tenaga pendidik kami nanti yang KKN juga akan kesini. Nanti Kabupaten Lampung Selatan juga akan mendapat manfaat dari hasil-hasil pengabdian masyarakat itu,” katanya.12

Dikesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memiliki Program Swasembada Sekolah, dengan harapan agar tidak ada lagi masyarakat yang putus sekolah.

“Ini sangat mempengaruhi, dari Swasembada WC, Swasembada Gizi yang menangani  stunting dan Swasembada Sekolah. Kita juga sedang konsen ke Swasembada Sekolah, memantau anak jangan sampai putus sekolah,” kata Nanang.

Nanang juga menyampaikan, bahwa pihak menyambut baik kerja sama tersebut dan akan segera ditindaklanjuti. Mengingat pentingnya pengetahuan dan pendidikan.

“Saya memang konsen jika soal pendidikan, karena saya sadar butuh ilmu pengetahuan untuk generasi yang akan datang, jadi saya menyambut baik. Nanti Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyosialisasikan Universitas Saburai yang memiliki 4 fakultas ini,” tutur Nanang. (ptm/nsy)