Lamsel -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH, bersama Karang Taruna Lamsel menggelar pembagian ribuan paket berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat, Sabtu, (08/04/23).

Acara berbagi di bulan kebaikan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap Ramadhan.

Adapun pembagian paket berbuka tersebut digelar dibeberapa titik yakni diantaranya Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Bundaran Kota Kalianda, Pondok Pesantren Nurul Islam Kecamatan Rajabasa, Panti Asuhan Harapan Bangsa Kalianda, serta masyarakat desa Kedaton dan Desa Hara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, memang agenda dari DPRD, dan dari tahun kemarin kita menggandeng Ormas, OKP, Jurnalis, dan lainnya,” ungkapnya.

“Hari ini, pada tahun ini juga kita sama, yakni dengan Karang Taruna, Kita berdayakan juga untuk berbagi kepada saudara-saudara kita, yang kebetulan pada bulan puasa ini ada yang ada di rumah sakit, ada yang mungkin masih dalam diperjalanan dan lainnya” bebernya.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Lamsel, Sahirul Hidayat yang didampingi Sekretarisnya, Windy Wijaya mengungkapkan bahwa selama ini Karang Taruna selalu berkolaborasi dengan pemerintahan.

“Kita berkolaborasi dengan legislatif menjalankan sebagai Organisasi Pemerintahan untuk membagikan paket takjil dan nasi kotak buat para pasien di Rumah Sakit dan para petugas yang ada di Rumah Sakit, Panti Asuhan dan untuk yang diperjalanan kendaraan kita bagikan di perempatan lampu merah,” jelasnya.

“Ada sekitar 3000-an paket yang dibagikan tadi, kedepan bisa terus maju, terus jaya dan kita terus mendapat dukungan dan support dari pemerintahan, karena memang kita lahir dari pemerintah, semoga kita bisa menjalankannya,” tambah Bung Suntay sapaan akrabnya. (Red)