Iklan Banner

Gerindra: DPR Harus Tetap Kritis Awasi Pemerintahan Jokowi

Redaksi
12 Oktober 2019
Advertisement

Baca Juga

Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria | Istimewa
 JAKARTA, RETORIKA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku memahami kecemburuan di partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin jika nantinya bergabung dengan pemerintah. Di sisi lain, Riza mengatakan memikirkan situasi pendukung mereka.

"Ya tentu kami memahami dan mengerti harapan dan keinginan partai-partai koalisi daripada partai pemerintah. Kami juga memahami, mengerti posisi kami. Kami juga mengerti, memahami situasi harapan daripada simpatisan dan khususnya Prabowo-Sandi," kata Riza Patria di d'Consulate Resto&Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, Gerindra menyerahkan kepada Jokowi, yang memiliki hak prerogatif untuk membentuk pemerintahan periode keduanya. Dia mengatakan Gerindra akan siap bekerja untuk kepentingan bangsa.

"Namun sepenuhnya kita serahkan kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf yang memiliki prerogatif dan kewenangan tentang pemerintahan ke depan yang baik. Partai Gerindra siap di mana pun. Yang penting Partai Gerindra kami terus berusaha, berjuang, bekerja untuk berkontribusi yang baik demi kepentingan bangsa dan negara," ungkapnya.

Riza mengatakan, bagi Gerindra, yang terpenting adalah berkompetisi dan berkontribusi untuk kepentingan rakyat. Riza juga berharap partai politik di parlemen mampu melaksanakan tugas mengawasi pemerintah dengan baik.

"Untuk parlemen kita harapkan, sekalipun parlemen dikuasai oleh, dipimpin oleh partai-partai pemerintah, harapan kami parlemen tetap kritis melaksanakan tugasnya dengan baik. Ada checks and balances di parlemen, kemudian tugas-tugas parlemen pengawasan, legislasi, dan anggaran bisa terlaksana dengan baik," ucap Riza. (sumber: detik)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi