KALIANDA, RETORIKA - Satu lagi Balonawabup Lampung Selatan, Januri, kembalikan berkas penjaringan di DPD PKS Lampung Selatan, Senin (14/10/2019).

Januri yang merupakan salah seorang praktisi hukum tersebut, menyerahkan berkas didampingi oleh LO (Liaison Officer), Saifullah Musa.

Menurut Januri, dirinya punya keyakinan penuh akan mendapatkan rekomendasi dari DPD PKS Lamsel, dengan harapan bisa membangun Lampung Selatan lebih sejahtera.

"Membangun ekonomi syariah, pendidikan, kesehatan dan budaya dan mencerdaskan masyarakat seutuhnya," kata Januri.

Selain itu, dirinya juga berkeinginan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tegas, lugas dan mengayomi dan mendorong keadilan yang berdasarkan hukum.

"Lalu transparansi penggunaan anggaran kepada publik bisa diakses oleh masyarakat. Kita juga akan mendorong ekonomi makro dan sariah seperti andalan masyarakat yaitu hasil buminya," ujarnya.

Ditempat yang sama, tim penjaringan, Winarto mengatakan, berkas yang diserahkan tersebut dinyatakan lengkap dan harus siap mengikut tahapan selanjutnya.

"Tahapan nanti yaitu penyampain visi misi dari DPP, namun jadwalnya belum ditentukan, karena semua berkas belum masuk masih ada beberapa yang belum menyerahkan berkas," katanya.

Lalu, untuk penentuan kandidat yang berhak mendaptkan rekomendasi akan ditentukan oleh DPP, namun pihaknya boleh memberikan rekomendasi siapa calon yang dianggap laik.

"Minimal 2 kalau bisa lebih dari 2 pasang calon. Sudah ada 6 Balonbup dan 3 Balonwabup, namun masih ada 2 yang belum mengembalikan berkas. Hari ini terakhir pengembalian," pungkasnya. (Red)