Cegah Corona, Kades Pasuruan Ajak Masyarakat Terapkan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih

Redaksi
17 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, PENENGAHAN - Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona, aparatur Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, sosialisasikan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pasuruan, Sumali. Menurutnya, dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti cuci tangan dengan sabun, buang sampah pada tempatnya dan pilah sampah bisa menjauhkan dari penyakit seperti virus corona.

"Kebiasaan tersebut, sudah dilakukan jauh hari sebelum adanya kasus corono menyebar di berbagai negara, termasuk di Indonesia," kata Sumali kepada Retorikaonline, Selasa (17/03/2020).

Dilanjutkannya, karena belum ditemukannya vaksin terhadap virus tersebut, maka sebagai pencegahan diharapkan seluruh masyarakat untuk bisa menerapkan anjuran seperti sering mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker, konsumsi gizi seimbang, hati-hati kontak dengan hewan.

"Lalu rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, menjaga kebersihan lingkungan dan jika mengalami gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat," terangnya.

Dirinya berharap, semoga masyarakat khususnya masyarakat Desa Pasuruan, mendapatkan perlindungan serta mengimbau warganya agar tidak terlalu panik dalam menghadapi penyebaran virus corona tersebut.

"Semoga dalam lindungan Allah SWT dijauhkan dari wabah virus corona  dinamai COVID-19 sedang mengkhawatirkan banyak pihak akhir-akhir ini," pungkasnya. (Sg/Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar