Lestarikan Seni Budaya Lampung, Bappelitbang Tanggamus Gelar Lomba Tari Kreasi dan gambus Lampung

Redaksi
11 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Foto: Salah Seorang Peserta Gambus Tunggal
RO, TANGGAMUS - Sembilan peserta unjuk kebolehan dalam perlombaan Tari Kreasi Lampung tingkat SMA sederajat di Ruang Stand Pameran Islamic Center Kota Agung, Tanggamus, Rabu (11/03/2020).

Selain Tari Kreasi, pada kegiatan tersebut terdapat pula lomba Gambus Lampung dengan kategori Umum se-Kabupaten Tanggamus.

Menurut Jarwanto selaku kordinator panitia, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Musrenbang Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Bappelitbang Tanggamus dan berlangsung selama 3 hari.

"Saya sebagai kordinator dari kegiatan ini, berupaya semaksimal mungkin supaya berjalan dengan lancar, karana seni budaya khas Lampung harus kita junjung dan dilestarikan agar tidak hilang begitu saja," kata Jarwanto.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihak panitia sendiri telah menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta yang berprestasi dalam mengembangkan Bakat dengan seni budaya seperti Tari kreasi dan Gambus Tunggalm

"Untuk Doorprise sendiri kita menyiapkan seperti Tropi, dan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp. 3 juta, juara II Rp. 2 juta dan juara III Rp  1,5 juta. Lalu, juara harapan masing-masing mendapatkan Rp. 1 juta. Hadiahnya akan diberikan besok Kamis (12/03/2020) saat acara terakhir musrenbang ini," terangnya.

Ditempat yang sama, Dahrijal peserta Gambus Tunggal asal Pekon Penanggungan, mengungkapan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Tanggamus tersebut.

"Kita sangat Bangga terhadap apa yang diselenggarakan ini, selain kita bisa mengembangkan bakat, kita juga senang karena seni budaya khas Lampung khususnya Gambus Tunggal patut dilestarikan dan jangan sampai tinggal  cerita bagi generasi penerus yang akan datang," pungkasnya. (HR)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi