Iklan Banner

Cuaca Buruk, Kapal Ferry Bakauheni-Merak Kandas, 10 Jam Penumpang Terjebak

Redaksi
19 April 2020
Advertisement

Baca Juga


RO - Kapal Feri KMP Nusa Putra kandas di Pelabuhan Merak saat akan sandar di dermaga 3. Penumpang bertahan di kapal hingga 10 jam sebelum dievakuasi.

Dilansir dari detikcom, peristiwa kapal kandas terjadi pada Sabtu (18/4/2020) pukul 21.55 WIB. Cuaca buruk yang terjadi di perairan Merak membuat kapal kandas.

Kapal  tak langsung dievakuasi lantaran cuaca masih tidak memungkinkan. Baru pada Minggu (19/4), pukul 07.55 WIB, kapal dievakuasi menggunakan dua kapal tunda ke dermaga 3 untuk menurunkan penumpang.

"Jadi kandasnya itu kalau tidak salah jam 21.55 WIB dan upaya untuk penarikannya itu menggunakan tugboat 2 dan tadi sudah lolos dari kandasnya jam 07.55 WIB," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy, saat dikonfirmasi, Minggu (19/4).

Kapal Nusa Putra diketahui berangkat dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Namun, saat hendak masuk ke dermaga, tiba-tiba kapal kandas dihantam cuaca buruk.

Penumpang dan kendaraan di dalam kapal terpaksa harus menginap semalam sambil menunggu evakuasi. Baru pada pagi harinya kapal berhasil dievakuasi.

 "Nggak (dievakuasi) semuanya di kapal. Iya (dari tadi malam kandasnya)," ujarnya.

Hasan mengatakan kapal beserta penumpang semua dalam keadaan selamat. Tak ada kerusakan di badan kapal akibat kandas.

" Semuanya tidak ada korban jiwa tidak ada kerusakan," tuturnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar