Imbas Corona, Tak Mampu Beli Beras, 2 Hari Cuma Minum Air Putih, Seorang Ibu di Banten Meninggal

Redaksi
21 April 2020
Advertisement

Baca Juga

Yuli Nur Amalia (Sebelum Meninggal Dunia) ibu miskin di Kota Serang saat dikunjungi Muji Rohman, Anggota DPRD Kota Serang, Sabtu, 18 April 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

RO, BANTEN - Yuli Nur Amalia seorang ibu empat anak di Lontarbaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, meninggal dunia akibat dua hari tak makan, Senin (20/4/2020) kemarin.

Padahal sebelum meninggal dunia, pada hari sabtu (18/4) sempat dikunjungi Muji Rohman, Anggota DPRD Kota Serang untuk diberikan bantuan sembako.

Kisah Yuli bersama suami serta keempat anaknya yang dua hari tak makan karena tak memunyai penghasilan selama masa darurat virus corona covid-19, sempat viral di media-media sosial.

Selama dua hari itu, Yuli dan keluarganya hanya meminum air putih untuk "membohongi perut".

Kholid, suami Yuli menjelaskan, Yuli meninggal dunia Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Pagi sebelumnya, Yuli masih sempat berbincang di rumah. Kholid tak melihat ada tanda-tanda sakit di raut muka istrinya.

Bahkan menurut Kholid, sampai jam 13.00 WIB, Yuli masih seperti biasa berinteraksi dengan empat anaknya sambil merapihkan bantuan dari masyarakat.

“Pingsan dibawa ke puskesmas jam tiga sore (jam 15.00) tapi ya itu puskesmas bilangnya sudah tidak ada (meninggal),” katanya kepada awak media di kediamannya, Senin malam, seperti dikutip dari Bantenhits.com.

Pantauan di rumah duka, sejumlah tetangga, keluarga, angota DPRD Kota Serang, hingga aparat keamanan datang melayat ke lokasi.

Yuli Nur Amelia (42) bersama suami dan empat anaknya harus menjalani hari-hari yang menyedihkan selama Banten KLB Corona.

Yuli dan keluarga yang selama ini hanya bergantung dari penghasilan suami mengangkut sampah ini, harus bisa menahan lapar selama dua hari hanya dengan minum air putih. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar