Kadiskes Provinsi Lampung: Positif Corona Tetap 11, Kemenkes Salah Ketik

Redaksi
3 April 2020
Advertisement

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana
RO, LAMPUNG - Terkait penambahan data kasus positif corona di Lampung yang diumumkan Kementerian Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menegaskan, tidak ada penambahan kasus.

Menurut Reihana, pihaknya sudah mengkonfirmasi mengenai data yang dirilis di web Covid19.go.id yang menyebutkan terkonfirmasi positif covid-19 Lampung sebanyak 12 kasus.

"Sudah konfirmasi ke pusat mereka salah ketik, sudah minta dirubah. Jadi yang positif tetap 11," kata Reihana melalui Pesan Whatsapp yang diterima retorikaonline, Jumat (03/04/2020), malam.


Dirinya menjelaskan, di Lampung saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 1.341, dimana 247 orang sudah selesai dipantau, sisanya 1.098 masih terus dilakukan pemantauan sampai 14 hari kedepan.

Baca juga: Berikut Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Positif Corona Terbaru di Lampung

"Pasien dalam pengawasan (PDP) kita saat ini ada 35 orang, yang masih dirawat di rumah sakit ada 20 orang, yang berada di ruang isolasi positif tapi dia sehat ada empat dan pulang itu atau negatif itu ada 11 orang," katanya.

Sedangkan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini di Lampung ada 11 orang, dengan rincian total yang masih dirawat di rumah sakit ada 8, meninggal 1 orang dan sembuh dua orang.

"Diingatkan kembali, kita tidak bisa membuang yang sudah sembuh dan juga yang telah meninggal. Jadi dari awal kita mendapatkan pasien terkonfirmasi positif harus tetap terdata," terang Reihana. (Red)

Rilis kesalahan data Kemenkes


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar