PKD Bagikan Masker dan Sembako Bagi Warga di Sepanjang Jalan Pesisir Rajabasa

Redaksi
11 April 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, RAJABASA - Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa (PKD) tak ingin berdiam diri melihat masyarakat Lampung Selatan terdampak wabah Covid-19 yang memukul sendi perekonomian.

Setelah sebelumnya Pedagang Pasar Jati Mulyo Jati Agung, kini giliran nelayan di Pesisir Rajabasa serta warga yang sempat mengungsi akibat erupsi Gunung Anak Krakatau dikunjunginya untuk berbagi Masker hingga Nasi kotak, Sabtu (11/04/2020) siang.

Pembagian masker dimulai dari Karet Kelurahan Kalianda, dilokasi tersebut Pandu bersama Timnya membagikan masker, Vit-C, Handsoap, Nasi Kotak serta sembako kepada para warga sekitar dan pengendara kendaraan. Kemudian, pembagian dilanjutkan secara Mobile di sepanjang jalan pesisir rajabasa dengan tujuan untuk menghindari kerumunan di satu titik.

Disela-sela aksi kemanusiaanya Pandu menyampaikan, ditengah wabah covid-19 ini tentu dampak perekonomian bagi masyarakat sangat dirasakan. Terlebih masyarakat yang jauh dari perkotaan sangat membutuhkan sekali perlengkapan kesehatan berupa Masker Sabun pembersih vitamin dan lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa diberikan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat lamsel khususnya di pesisir rajabasa. Apalagi, sama-sama kita ketahui, semalam mereka kembali menjadi dampak Debu Vulkanik GAK hingga ada yang mengalami sesak nafas dan itu sangat membutuhkan Masker. Apalagi mereka masih mengalami trauma akan kejadian Bencana Tsunami beberapa waktu lalu, sampai mereka kembali mengungsi semalam," terang Pandu.

Pandu menyampaikan, semoga wabah virus corona ini segera berakhir, terlebih menjelang bulan Suci Ramadhan. Ia juga meminta kepada para warga pesisir rajabasa agar untuk tetap tenang dan waspada, meski GAK kembali erupsi. Tak lupa ia juga menghimbau agar mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat.

"Wabah ini sangat berdampak bagi kita semua, terutama bagi para warga yang berpenghasilan harian. Semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan agar tetap bisa mencari nafkah bagi keluarga. Serta Semoga menjelang datangnya bulan suci ramadhan wabah ini segera berakhir dan kita semua dijauhkan dari musibah-musibah yang tidalnkita inginkan. Aamiin ya Rabbal Allamin," harap Pandu.

Diakhir Safarinya, Pengusaha muda ini juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga dan sanak saudaranya di kediaman Lamban Balak Keratuan Darah Putih desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lamsel. Sekaligus menyerahkan ratusan sembako yang akam dibagikan kepada warga sekitar. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar