Aribun Sayunis, Sosok Inspirator yang Mengubah Ikan Patin Menjadi Berbagai Menu Olahan

Redaksi
6 Agustus 2020
Advertisement

Baca Juga

KALIANDA (RO) - Sosok inspirator dan inovator, Aribun Sayunis, sepertinya tak surut digerus zaman. Terbukti, inovasi dari Ketua DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) dalam upaya pembangunan ekonomi kerakyatan terus digelontorkan kepada masayarakat kabupaten Khagom Mufakat ini.

Setelah sebelumnya mengedukasi masyarakat tentang pembuatan sabun antiseptik secara rumahan, Aribun juga bakal memberikan pelatihan tentang jenis-jenis pengolahan ikan patin.

"Ikan patin ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan masyarakat. Apalagi, saat ini memang masyarakat harus selalu menjaga daya tahan tubuh agar terhidar dari virus. Nah, konsumsi ikan patin bisa menjadi solusinya," Kata pengusaha sukses tersebut, Kamis (6/8/2020).

Aribun mengatakan, jika masyarakat bosan dengan olahan ikan patin yang hanya biasa-biasa saja. Maka, kami akan memberikan pelatihan untuk jenis-jenis pengolahan ikan yang tidak biasa. Baik olahan kering, ataupun olahan basah.

"Olahan ini juga bisa dipasarkan untuk pengembangan UMKM, bukan hanya konsumsi pribadi. Jadi, inovasi tentang pengolahan ikan patin juga dapat menjadi refrensi," lanjutnya.

Seperti diketahui, track reccord Aribun Sayunis selama ini memang tak jauh-jauh dari upaya membangun ekonomi masyarakat. Terutama, dalam memberi inovasu dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengembangkan UMKM.

Terlebih, sosok Aribun Sayunis sejak puluhan tahun lalu telah menyandang sebutan pengusaha ikan sukses dari Kecamatan Palas. Sehingga, ia menjadi satu-satunya tokoh pengusaha ikan asal Provinsi Lampung yang menduduki posisi nomor 4 di pengurusan Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) pusat. Ia juga merupakan Ketua APCI Provinsi Lampung.

"Saya sangat senang, jika ada yang mau belajar tentang bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat," Tutup sang Inspirator itu. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar