LAMPUNG SELATAN (RO) -- Di tiga desa yakni desa Rawi, Penengahan dan desa Klaten Kecamatan Penengahan, Calon Wakil Bupati Lampung Selatan, H. Antoni Imam, yang berpasangan dengan Tony Eke Chandra (Tec) dengan Nomor urut 2 ,memperkenalkan Visi dan Misi Program kerja. 

Cawabup yang berpasangan dengan Cabup, Tony Eka Candra itu, datang didampingi oleh beberapa pengurus partai Golkar dan PKS serta sejumlah Tim Pemenangan Toni-Antoni.

Dalam kesempatan tersebut Antoni Imam menyampaikan Visi-Misi nya, "In syaa Allah TONY-ANTONI Terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Bertekad Untuk Memajukan Kabupaten Lampung Selatan di Segala Bidang Serta Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan."kata pemilik jargon Lampung Selatan Berjaya itu saat menyapa masyarakat di wilayah Kecamatan Penengahan, Kamis (22/10/2020) 

Berikut VISI-MISI DAN PROGRAM KERJA Tony-Antoni.

Bidang Pemerintahan : Birokrasi bersih dan profesional, pelayanan administrasi publik (KTP. KK, Akte Kelahiran, Perizinan Skala Kecil), mudah dan gratis dan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pengurusannya cukup di kantor Kecamatan setempat. 

Bidang Keamanan Terciptanya Masyarakat dan lingkungan yang tertib, aman, nyaman dan damai. 

Bidang Infrastruktur, Jalan mulus dan pembangunan ruas jalan baru serta terang benderang. 

Bidang Pertanian, Kartu Petani Berjaya (KPB) untuk petani, pekebun, petemak dan nelayan. Ketersediaan pupuk tepat waktu dan bantuan bibit/benih yang berkualitas serta bantuan sarana produksi untuk petani, pekebun, petemak dan nelayan dalam rangka peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP). 

Lumbung Pangan, Menyiapkan lumbung pangan disetiap Kecamatan berupa beras untuk membantu Masyarakat yang tidak mampu dan yang menghadapl kesuitan ekonomi akibat PHK, gagal panen dan korban bencana alam. 

Bidang Pendidikan (Sokolah Gratis & Boasiswa) : Memberikan Pendidikan Gratis tanpa pungutan apapun dan Memberikan Bea Siswa bagi yang tidak mampu dan berprestasi sampai dengan jenjang Perguruan Tinggi, dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), serta peningkatan sarana dan prasarana sekolah tidak boleh dibebankan kepada wall murid, semua wajib dibiayal oleh APBD. 

Bidang Kesehatan (Berobat Gratis) : Memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang baik dan Berobat Gratis bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, baik rawat jalan maupun rawat inap di Puskesmas, Puskesmas Rawat inap, RSUD Bob Bazar dan Rumah Sakit Swasta termasuk rujukan ke RSUD Abdul Moeloek, semuanya gratis ditanggung Pemerintah melalui APBD cukup dengan menggunakan KTP Lampung Selatan, dan Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP, dalam rangka peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat. Bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  

Bantuan Hibah langsung untuk Kelormpok UMKM sebesar Rp. 250 Juta disetiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Lampung Selatan setiap tahun, dan akan diaksanakan selama 5 tahun berturut-turut, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Pemberian Bantuan Hibah Langsung : Kepada Organisasi Keagamaan, Majelis Taklim, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, Organisasi Olahraga, Organisasi Seni dan Budaya, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penggiat Pembangunan. 

Bidang Kesejahteran Masyarakat : - Peningkatan Tunjangan Kinerja (TUKIN) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peningkatan Insentif Honorer (Guru Honorer, Honorer Pemda, Tenaga Teknis, Tenaga Operator, Tenaga Kesehatan) di lingkungan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka peningkatan kesejahteraan Masyarakat. - Pemberian bantuan hibah langsung kepada guru Honor/ASN untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam rangka meningkatkan jumlah guru bersertifikasi. 

Peningkatan Insentif Aparatur Desa : RT, Kepala Dusun, Kaur, Kasie, Sekretaris Desa, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Linmas, Tenaga Kesehatan. Kader Kesehatan (Posyandu. Lansia, Perawat Desa), BABINKAMTIBMAS dan BABINSA dalam rangka peningkatan pelayanan dan keamanan Masyarakat 

Pemberian Insentif Kopada Pomuka Agama dan Tokoh Adat : Imam Masjid, Pastur, Pendeta, Pinandita, Bhiksu, Tokoh Adat, Guru Ngaji, Guru Sekolah Minggu, Penyuluh Agama, Marbot Masjid, Penjaga Rumah Ibadah (Masjid, Gereja, Pura, Vihara) dan Penjaga Makam. 


Pemberian bantuan kepada Rumah Ibadah dan program peningkatan iman dan taqwa. Peningkatan Bidang Pariwisata dan Investasi yang ramah lingkungan dan berpihak kepada rakyat, pembangunan Rumah Adat, Balai Adat dan Museum Adat. Pemberian Bantuan Hibah Langsung Untuk Pelestarian Adat dan Budaya Kopada semua Suku dan Budaya, Pembangunan Sport Conter (Pusat Kegiatan Olahraga) di 17 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan. 

"Tentunya itu  semua tergantung peran serta bapak-bapak dan ibu-ibu serta  masyarakat Lampung Selatan, untuk mewujudkan semua program Tony-Antoni."ujarnya. 

"Saya Antoni Imam dan bapak Tony Eka Chandra (Tony-Antoni) mohon doa dan dukunganya pada 9 Desember mendatang. Karena tanpa bapak-bapak dan ibu-ibu serta keluarga Tony-Antoni tidak bisa berbuat apa-apa."imbuhnya. 

Diketahui seperti biasa kegiatan pun di akhiri dengan pembagian Nasi Cinta yang sudah  lama Ia lakoni sejak mewabahnya Covid-19, Dirinya juga tak lupa, selalu mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari bahaya Covid-19. (Rls/Red)