LAMPUNG BARAT (RO) - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali bertambah 2 kasus.


Menurut satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti, penambahan 2 kasus baru tersebut yakni dari Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Sumberjaya.


"Pandemi ini belum selesai kita besinergi bersama sama dengan ikhtiar disiplin prokes, menunda berpergian keluar daerah dan tidak berkerumun jika ada keluarga yang dari berpergian keluar daerah sebaiknya diisolasi mandiri dulu," ujarnya, Kamis (28/01/2021).


Dirinya menjelaskan, dari dua kasus tersebut, satu diantaranya merupakan orang tampa gejala (OTG) dan satunya bergejala. Saat ini kedua warga tersebut sudah menjalani isolasi mandiri.


"Masyarakat harus benar-benar waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan bertambahnya 2 kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini menambah total terkonfirmasi di bumi beguwai jejama menjadi 217 dengan rincian 10 kasus kematian, 54 sedang menjalani isolasi dan 153 lainnya sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya. (RNL)