-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Bencana, BPBD Lambar Sebarkan Surat Pemberitahuan Disetiap Pekon

10 Februari 2021 | 16:03 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Antisipasi bencana dan perubahan musim di Lampung Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, menyebarkan surat pemberitahuan antisipasi bencana disetiap pekon (desa).


Kabid BPBD Lambar, Hidayatulloh mendampingi Kepala BPBD Maidar menyampaikan, surat pemberitahuan yang serahkan disetiap pekon merupakan bentuk antisipasi kepada masyarakat agar berhati-hati.


"Contoh saat terjadi angin kencang, akibatnya pohon tumbang mengingat perubahan cuaca di awal tahun 2021", kata dia Rabu (10/2/2021) kepada Retorikaonline.com.


Surat pemberitahuan tersebut yang  dikirimkan keseluruh pekon melalui camat terkait dan disampaikan ke setiap kepala desa untuk masyarakat bentuk mengantisipasi bencana alam yang tidak terduga dalam cuaca ekstrim saat ini.


"Disetiap pekon kita juga mempunyai satgas penanggulangan bencana (PB) yang terdiri dari lima orang perpekon yang kita tugaskan dan selalu kita kontek langsung. Dikarenakan potensi bencana seperti jalan longsor dan banjir menjadi kekhawatiran Terlebih Lambar daerah pegunungan banyak pepohonan," tutupnya (RNL)

×
Berita Terbaru Update