-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lompat ke Laut, Penumpang KMP Rishel Ditemukan Tewas di Perairan Bakauheni

15 Februari 2021 | 20:29 WIB


RETORIKAONLINE (BAKAUHENI) - Seorang penumpang KMP Rishel, diduga nekat lompat ke laut diperairan Pulau Dua Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (15/02/2021).


Penumpang kapal tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 50 tahun. Korban nekat terjun bebas saat kapal berlayar dari Bakauheni menuju Merak.


Menurut saksi Muhlisin (56) selaku ABK KMP Rishel, sekitar pukul 08.50 WIB, melihat korban berada dibagian dek buritan atas kapal dan terlihat seperti orang bingung. Tidak lama kemudian, korban melompat ke laut.


"Setelah adanya kejadian itu saya segera melaporkan kejadian tersebut kepada Captain kapal, sehingga KMP Rishel segera berputar haluan untuk mencari dan mengevakuasi korban," ujar Muhlisin.


Disisi lain, saksi Samiun (26) selaku nelayan setempat menjelaskan, saat itu dirinya sedang berada disekitar lokasi untuk memancing, tiba-tiba mendengar suara orang minta tolong.


"Saya mendengar suara orang meminta tolong, lalu saya mencoba untuk mencari dan mendekati sumber suara dan pada saat itu saya melihat tangan dan kepala korban, lalu saya merupaya menaikan korban diatas perahu saya," ujarnya.


Setelah berhasil mengangkat korban keperahu, dirinyapun langsung membawa korban ke pelabuhan menggunakan perahu miliknya sebelum dievakuasi menggunakan kapal milik Basarnas.


"Rencana dilanjutkan evakuasinya ke dermaga 3 pelabuhan Bakauheni menggunakan kapal Rip 02 Lampung milik Basarnas, namun sebelum saya sampai kedermaga 3 , korban sudah meninggal di perahu saya," pungkasnya. 


Korban yang belum diketahui identitasnya itu, telah dibawa menuju ke RSUD Bob Bazar Kalianda. (Hsn/Red)



×
Berita Terbaru Update