-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN Unila Beri Penyuluhan Cara Buat Sabun Cuci Tangan dan Piring di Way Mengaku

11 Februari 2021 | 14:12 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melakukan KKN di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, beri penyuluhan cara membuat sabun cuci tangan dan piring kepada masyarakat.


Dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kelurahan Way Mengaku, Kamis (11/2/2021) tersebut, dihadiri juga oleh Bhabinsa dan bhabinkamtibmas juga Lurah pekon dan masyarakat setempat.


Riski Akbar selaku kordinator menjelaskan bahwa tujuan untuk mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan pembuatan sabun akan kesadaran masyarakat penting menjaga kesehatan dan kebersihan selama masa pendemi Covid-19 ini.


“Seperti yang kita ketahui saat ini sabun untuk mencuci tangan sangatlah penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk pencegahan penularan Covid-19. Masyarakat tidak harus membeli, dengan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan dengan harga terjangkau sudah bisa dijadikan sabun pencuci tangan juga untuk mencuci piring,” katanya.


Dimasa pandemi Covid-19 ini, menurutnya masih ada beberapa masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan mencuci tangan sebagian masyarakat.


“perbandingan harga dengan kemasan langsung yang beli ditoko terdekat membuat masyarakat enggan untuk membelinya. Sedangkan jika membuat sendiri, mereka masih banyak yang bingung cara pembuatan sabun serta bahan apa saja yang dipakai untuk komposisinya. Selain itu, mereka takut salah mempraktikan dan tidak sesuai dengan yang WHO tetapkan," jelasnya.


Ditempat yang sama, Edwar selaku Lurah Way Mengaku mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 masih ada masyarakat yang tidak mentaati peraturan yang dianjurkan oleh pemerintah.


“Saya sangat mengapresiasi ide dari mahasiswa dan juga antusias dari masyarakat khususnya masyarakat setempat dengan adanya Sosialisasi dan Penyuluhan Pembuatan sabun untuk mencuci tangan dan sabun untuk mencuci piring dari mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA) ini. Hal ini agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri agar mencegah penularan di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update