-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Patroli Hunting, Satlantas Polres Lamsel Amanakan Terduga Pelaku C3

10 Februari 2021 | 14:46 WIB


LAMPUNG SELATAN (RO) - Satlantas Polres Lampung Selatan, mengamankan 1 orang beserta 1 unit motor Honda Beat Warna Hitam tanpa nopol yang diduga sebagai pelaku C3 (curat, curas dan curanmor), Senin (08/02/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Pengamanan tersebut dilakukan saat petugas melaksanakan patroli malam Hunting diseputaran Jalinsum Bakauheni untuk mencegah C3, kecelakaan lalu lintas dan kendaraan mogok.


Menurut, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP. Edwin WD. Putra, saat itu personil patwal Regu B yaitu Aipda Gaguk Supriadi, Brigpol Mulya, Briptu Wasad Oki gs, melaksanakan patroli hunting dari pos lantas Kubah Intan menuju ke Bakauheni.


"Setibanya di Bakauheni tepatnya di pintu keluar Pelabuhan Bakauheni, 3 personil melaksanakan pengaturan lalu lintas, lalu melihat kendaraan motor sebanyak 3 kendaraan yang mencurigakan berhenti mendadak dipinggir jalan setelah melihat personil yg sedang melaksanakan pengaturan," kata AKP. Edwin, Rabu (10/02/2021).


Usai berhenti, kmudian pengendara tereebut melanjutkan perjalanan dan personil mencoba untuk menghentikan kendaraan tersebut untuk melaksanakan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan, tetapi pengendara tidak mengindahkan perintah petugas, tidak mau berhenti, dan melaju kendaraannya lebih cepat. 


"Setelah itu personil melaksanakan pengejaran dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni sampai dengan Desa Siring Itik Kecamatan Bakauheni. Selanjutnya pengendara motor tanpa nopol tersebut memasuki gang sempit dan diteriaki oleh masyarakat sebagai pelaku begal," lanjutnya.


Lalu pengendara tersebut meninggalkan kendaraan motornya disemak-semak dan melarikan diri. Selanjutnya petugas mengamankan kendaraan motor sebagai barang bukti yang ditinggalkan dan mencoba mengejar pemilik kendaraan namun tidak ditemukan. 


"Saat personil sedang melaksanakan patroli hunting kearah Kalianda, petugas mendapat laporan bahwa pemilik kendaraan tersebut ditangkap oleh warga dan diserahkan ke Polsek Penengahan. Selanjutnya barang bukti motor tanpa nopol diserahkan ke Polsek Penengahan," pungkasnya. 


Pemilik kendaraan diketahui merupakan warga Bukit Kemuning, Lampung Utara bernama Asep Durahman (20). (Red)

×
Berita Terbaru Update