-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bertindak Setelah Disemprot Wakil Bupati Lamsel

16 Maret 2021 | 15:08 WIB
Foto: Facebook Pandu Kesum Dewangsa

RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Usai disemprot Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, mengenai sampah yang menumpuk, Lurah Kalianda dan KUPT TPI Dermaga Bom langsung bergerak cepat.

Lurah Kalianda, Fahroza Fahmi saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak UPT TPI wilayah setempat untuk segera membersihkan sampah yang menumpuk di dermaga bom.

"Saya tadi sudah kasih opsi ke KUPT masalah teknis pengangkutannya, saya sarankan untuk diangkut setiap hari, karena menurut informasi selama ini hanya diangkut 3 kali dalam seminggu," kata Fahroza Fahmi, kepada media ini, Selasa (16/03/2021).

Selain itu, pria yang akrab disapa Fahmi ini juga telah mengumpulkan pihak kepala lingkungan hingga RT setempat, tujuannya untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya juga sudah panggil Kaling dan RT agar disosialisasikan kepada masyarakatnya untuk kembali diingatkan soal sampah ini," ujarnya.

Lalu katanya, sampah tersebut bukan hanya berasal dari masyarakat setempat maupun para pedagang saja, melainkan ada juga warga luar yang sengaja membuang sampah ke Dermaga BOM, prilaku ini kerap ditemukan.

"Sampah ini bukan hanya dari warga sini saja. ada juga warga dari luar yang buang kesini. Biasanya orang-orang luar ini buang sampahnya malam hari, jadi terkadang tidak kepantau," jelas Fahmi.

Bahwa persoalan sampah memang bukan perkara yang mudah untuk diselesaikan, terlebih jika masyarakatnya kurang peduli. Sebab, kesadaran masyarakat juga menjadi tolak ukur dalam kebersihan lingkungan itu sendiri.

"Yang paling penting itu, kesadaran masyarakatnya," imbuhnya.

Sementara itu, KUPT TPI Dermaga Bom Kalianda Zainudin, membenarkan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan pihak pihak terkait dalam menanggulangi keberadaan sampah tersebut.

Kedepan, ia pun berencana akan menggunakan kendaraan Becak Motor (Bentor), sehingga sampah tersebut dapat diangkut setiap harinya.

"Tadi sudah koordinasi dengan lurah, kedepan kita akan menggunakan Bentor untuk mengangkut sampahnya. Karena selama ini pengangkutan sampah hanya di lakukan 3 kali dalam seminggu," kata Zainudin.

Sedangkan dalam akun Facebook Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, menuliskan "Alhamdulillah, setelah sidak kemarin, sayapun langsung berkoordinasi kepada Pak Bupati dan Dinas Terkait, hari ini dari Tim Disbertam (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Kab.Lampung Selatan langsung bergerak.

Saya dan Pak Bupati berharap setelah dilakukannya pembersihan ini, khusus pada para pedagang dan masyarakat setempat pun kepda wisatawan untuk menjaga kebersihan agar kita dapat terhindar dari penyakit.

Terima Kasih atas dukungannyaa kepada Ibu & Bapak dari Dinas Kebersihan yang bekerja bergotong royong untuk terciptanyaa Dermaga BOM yang lebih bersih". 
(Red)
×
Berita Terbaru Update