-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPRD Siap Lantik Wakil Bupati Lampung Utara

23 April 2021 | 13:24 WIB

RETORIKAONLINE (LAMPUNG UTARA( - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara, Wansori, mengatakan DPRD sudah sangat siap dalam pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019 - 2024.

"Yang jelas kita menargetkannya bukan tahun ini bila perlu secepatnya, kita juga sudah menyiapkan sarana prasarananya," katanya, Jumat (23/4).

Politikus partai Demokrat ini mengungkapkan, meskipun prosesnya sangat panjang namun semua tahapan untuk pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara di DPRD Lampung Utara sudah terealisasikan secara baik.

"Di DPRD sudah sangat siap tahapan awal hingga akhir, DPRD tidak ada masalah untuk melaksanakan itu," ungkapnya.

Ia melanjutkan dari empat partai pengusung yang telah menyodorkan nama ke Badan Legislatif dan Eksekutif nantinya akan melahirkan dua nama.

"Empat partai itu nantinya melahirkan dua nama, apakah itu dari Nasdem, PKS, PAN atau Gerindra, tapi itu bukan urusan di kita," pungkasnya.

Ditanyai kapan pelantikan Wakil Bupati Lampung Utara, Wansori, belum bisa memprediksinya namun ia berharap dapat diselesaikan secara cepat.

Sementara itu, belum lama ini pembentukan Pansus itu sudah dilaksanakan pada sidang Paripurna internal di Gedung Legislatif. dalam Pansus ini membahas tata tertib pemilihan Wabup Periode 2019-2024.

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) merupakan partai koalisi bersama NasDem dan Gerindra yang telah mengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utomo pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampura terpilih 2019-2024.

Namun dikarenakan kasus hukum yang menimpa mantan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yaitu terjerat kasus suap, posisi itu digantikan oleh Wakilnya Budi Utomo.

Setidaknya dari kejadian ini, empat partai pengusung telah menyodorkan nama-nama Calon Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024. Di antaranya, PAN ada nama Darwin Hipni, PKS ada Agung Utomo, Gerinda mengajukan Pattimura dan Partai NasDem mengusulkan Imam Suhada. (Ang)
×
Berita Terbaru Update