LAMSEL - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dari Pos Indonesia Indonesia Cabang Utama Bandar Lampung, di Ruang Kerja Bupati Lampung Selatan, Selasa, (01/03/2021).


Hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, Asisten Administrasi Umum (Adum) Badruzzaman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, serta Kepala Dinas Sosial Martoni Sani.


Risdayati selaku Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandar Lampung menjelaskan, PT. POS Indonesia secara garis besar melayani dua hal yaitu bisnis kurir dan bisnis logistik, bisnis kurir seperti pengiriman surat-surat atau dokumen penting dan untuk logistik seperti pengiriman barang-barang dalam jumlah besar.


“Kedua layanan tersebut mencakup layanan pengiriman dalam negeri dan luar negeri, dan di Lampung Selatan masih banyak UMKM dan industri melakukan pengiriman melalui jasa tersebut dan kami ingin berkontribusi dan menggandeng UMKM untuk layanan tersebut,”ucapnya.


Lanjutnya, Bisnis berikutnya yang di miliki PT POS Indonesia adalah bisnis jasa keuangan yang sudah familiar sejak dulu seperti weselpos hingga sampai saat ini masih konsisten, namun pihaknya melakukan inovasi bukan hanya wesel cash to cash tetapi juga dapat dikirim langsung ke rekening dengan cara datang ke kantor pos menyetorkan cash kemudian dikirim ke rekening tujuan oleh pihak PT. POS Indonesia.


“Layanan berikutnya adalah penyerahan Bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST) saat ini kami PT. POS Indonesia mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan dana bantuan sosial untuk Lampung sekitar 90.000 (sembilan puluh ribu) penerima bantuan,”lanjutnya.”


Terlepas dari itu kami PT. POS Indonesia menjalankan amanat tersebut dan untuk di ketahui bahwa kami di targetkan oleh kementerian sosial Republik Indonesia untuk menyelesaikan di tanggal 5 Maret 2022 dengan progres 100%. Terkait hal itu kami memohon dukungan pemerintah daerah agar kami dapat menyelesaikan amanah langsung dari bapak Presiden,”imbuhnya.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Bupati meminta, dalam masa pandemi saat ini untuk pola pembagian bantuan kepada masyarakat untuk dapat diatur dengan baik serta dijadwalkan agar tidak terjadi penumpukan, apalagi di masa pandemi saat ini.


“dalam proses pengambilan per penerima bantuan agar dapat diperhitungkan waktunya, sehingga jadwal yang ditentukan dapat selesai tepat waktu dan tidak menimbulkan masalah seperti penumpukan penerima bantuan, proses yang lama sehingga menjadi pemberitaan yang seolah pemerintah daerah tidak perhatian dengan hal tersebut,”ujar Nanang.


Bupati meminta agar teknis pelayanan dapat ditingkatkan agar efektif dan efesien, mempercepat proses sehingga masyarakat penerima bantuan dapat terlayani dengan baik.


“Sekali lagi, saya berpesan untuk teknis pelayanan penyaluran dana bantuan untuk diatur lebih baik, agar tidak terjadi kerumunan dan masyarakat penerima bantuan terlayani dengan baik tentunya dengan proses yang tidak berbelit dan cepat,”tutupnya. (kmf)