LAMPUNG BARAT - Pasar takjil atau yang lebih dikenal dengan pasar kaget diserbu masyrakat pada sore hari yang berada di Kelurahan Pasar Liwa kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat (Lambar).


Pasar tersebut memang sudah ada disetiap bulan ramadhan dimana masyarakat banyak mengunjunginya sembari menunggu berbuka puasa banyak masyarakat yang membeli takjil dipasar tersebut.


Terlihat banyaknya sajian makanan baik dari makanan kering, makanan basah dan berbagai sajian sayur khas lampung barat yang berbagai macam jenis.


Memasuki hari kedua bulan ramadhan pasar tersebut terlihat ramainya pengunjung yang memburu takjil untuk berbuka puasa tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).


Salah seorang pengujung Rido yang berasal dari kecamatan Balik Bukit menyampaikan, sudah sejak kemarin hari pertama puasa pasar takjil ini ramai pengunjung untuk membeli takjil sembari menunggu berbuka puasa.


"Selain itu pasar takjil ini juga bersampingan dengan Taman Kota Liwa jadi banyak pengunjung yang membawa keluarga seperti anak-anak kecil karena ditaman Kota Liwa ini juga ada tempat bermain anak-anak ". Ucapnya Senin (4/4/2022)


Selain itu, salah satu pedagang Irma menyampaikan rasa syukur karena banyaknya pembeli yang datang untuk memburu dagangan mereka sejak hari pertama Ramadhan sampai hari kedua ini.


" Alhamdulillah, dari hari pertama Ramadhan pembeli begitu ramai dan dagangan kami laku banyak. Dan semoga terus seperti ini agar semua dagangan kami bisa laku dengan baik ". Ungkap Irma pedagang takjil


Menurut Irma, setiap hari pertama Ramadhan sampai seterusnya pembeli takjil selalu ramai, dan apalagi para pembeli ini kebanyakan dari kalangan keluarga.


"Ya selalu ramai, baik dari bapak-bapak ibu-ibu sampai anak remajapun banyak yang ikut membeli," pungkasnya (RNL)